Wilujeng Sumping, alias SELAMAT DATANG... di blog simkuring... moga-moga aya manfaat nu tiasa katampi... hapunten nu kasuhun... bilih aya raheut manah...

10 November 2011

Menghafal QS Al-Maidah ayat 6

Ada yang meminta saran, bagaimana agar mudah menghafal QS al-Maidah ayat 6? Ayat ini adalah ayat yang menjelaskan tentang tata cara wudhu dan tayammum.

Untuk memudahkan cara menghafalnya, bisa dilakukan beberapa cara, di antaranya adalah sebagai berikut:
  1. Menghafal dengan melafalkan bacaan sepotong-sepotong sesuai dengan kemampuan mengingat terjemahnya. Misalnya, awal ayat sampai kalimat as-Shalat. Dari Fagh-silu sampai kalimat al-Marafiq, dan seterusnya.
  2. Sering mendengarkan bacaan melalui HP dalam aktivitas kehidupan. Jika Anda belum memiliki file mp3-nya di HP Anda, silahkan download LINK ini.
  3. Dan jangan lupa, lakukanlah muraja'ah, "pengulangan" ketika kita berada di perjalanan, baik di atas motor, mobil atau yang lainnya.



يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ إِذَا قُمْتُمْ إِلَى الصَّلاةِ فاغْسِلُواْ وُجُوهَكُمْ وَأَيْدِيَكُمْ إِلَى الْمَرَافِقِ وَامْسَحُواْ بِرُؤُوسِكُمْ وَأَرْجُلَكُمْ إِلَى الْكَعْبَينِ وَإِن كُنتُمْ جُنُباً فَاطَّهَّرُواْ وَإِن كُنتُم مَّرْضَى أَوْ عَلَى سَفَرٍ أَوْ جَاء أَحَدٌ مَّنكُم مِّنَ الْغَائِطِ أَوْ لاَمَسْتُمُ النِّسَاء فَلَمْ تَجِدُواْ مَاء فَتَيَمَّمُواْ صَعِيداً طَيِّباً فَامْسَحُواْ بِوُجُوهِكُمْ وَأَيْدِيكُم مِّنْهُ مَا يُرِيدُ اللّهُ لِيَجْعَلَ عَلَيْكُم مِّنْ حَرَجٍ وَلَـكِن يُرِيدُ لِيُطَهَّرَكُمْ وَلِيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكُمْ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayammumlah dengan tanah yang baik (bersih); sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan ni'mat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur.

Bagi Anda yang ingin mendengarkan ayat tersebut langsung melalui internet, silahkan buka LINK ini.

0 comments:

Post a Comment

Langganan Artikel

Dengan mengisi data di sini, sobat akan menerima artikel-artikel baru dari kangyosep.blogspot.com

Masukkan alamat email sobat di sini:

Dipersembahkan oleh: LANGGANAN KAMI